MANFAT JAMUR SUUNG

Manfaat Jamur Suung
====================








Jamur Suung adalah jenis jamur yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan tumbuh liar di alam bebas. Sebenarnya ini adalah nama lain dari Jamur Barat. Hanya saja karena banyaknya spesiesnya, maka agak susah memang dalam menamai. Kalau Suung ini dianggap memiliki ukuran yang lebih besar daripada jamur barat. Meski berasal dari spesies yang sama.

Rasa jamur Suung jangan diragukan lagi. Tentu saja sangat-sangat lezat. Sampai anda mungkin merasa begitu tersihir oleh citarasa jamur liar ini. Cocok sekali dimasak menjadi berbagai menu makanan. Dan anda akan kesusahan membedakan, apakah ini jamur atau daging. Karena teksturnya sungguh mirip daging.







Manfaat jamur Suung untuk kesehatan sudah sangat terkenal. Apalagi kalau dalam urusan memperbaiki sistem kekebalan tubuh atau imun. Maka jamur ini sungguh juaranya. Nah, di bawah ini sudah kami susun berbagai manfaat jamur Suung untuk kesehatan yang perlu anda ketahui. Silahkan dibaca dengan baik-baik ya. Pahami dengan benar. Agar anda makin takjub, bahwa di balik jamur, manusia bisa memperoleh sejuta manfaat.
1. Mencegah Penyakit Gula Darah

Manfaat jamur suung yang pertama adalah bisa mencegah penyakit gula darah. Dengan memakan jamur ini, niscaya anda bebas dari resiko terserang diabetes ini. Pun dengan anda yang sudah mengidapnya, maka jamur ini juga aman dimakan karena rendah gula.
2. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Jamur Suung juga ampuh dalam menutrisi kulit. Jamur ini dipercaya akan menjaga kesehatan kulit anda. Dan membuat anda memiliki kulit yang cerah, lembab, serta putih. Manfaat jamur suung memang sungguh baik sekali deh untuk anda.
3. Mengandung Protein yang Tinggi

Kadar protein yang tinggi pada jamur suung juga ampuh sekali dalam membentuk massa otot anda. Supaya lebih membesar. Sungguh jamur ini nampaknya baik sekali dikonsumsi selama agenda anda melakukan pembentukan otot. Menjadi alternatif makanan yang sehat, ampuh dan tentunya aman.
4. Mengandung Zat Besi Untuk Mencegah Anemia

Manfaat jamur suung juga ampuh dalam menyuplai iron alias zat besi ke dalam tubuh anda. Jamur ini teramat baik sekali untuk pencegahan anemia. Dengan memakan jamur ini, anda tidak lagi merasa lemas tubuhnya. Dan jamur ini juga baik sekali mengembalikan imun anda, dikala sakit anemia.
5. Mencegah Sakit Maag dan GERD

Manfaat jamur Suung bisa untuk mencegah sakit maag dan GERD. Selain pencegahan, jamur ini juga ampuh dalam pengobatannya. Karena bisa mengontrol produksi asam lambung supaya tidak berlebihan.
6. Mengandung Kalsium dan Fosfor

Kadar kalsium dan fosfor di dalam jamur suung juga melimpah. Ini baik sekali untuk menutrisi tulang dan gigi anda supaya kuat dan sehat. Anda takkan lagi merasakan derita sakit tulang dan gigi akibat kekurangan mineral itu.
7. Mengobati Sakit Kepala dan Migrain

Sakit kepala dan migrain begitu menyakitkan. Manfaat jamur suung juga baik sekali dalam mengobati kedua gangguan kepala itu. Baik sekali untuk kesehatan memang jamur ini. Maka jangan sia-siakan kesempatan ini.
8. Mengandung Vitamin D

Kandungan vitamin D di dalam jamur suung juga banyak. Baik untuk kesehatan anda. Dalam merangsang pembentukan hormon. Dan menjaga kesehatan kulit. Jamur ini dapat mencegah penuaan dini dan gangguan pikun dini. Baik sekali sungguh.
9. Mencegah Mata Rabun

Manfaat jamur suung baik sekali dalam mencegah mata rabun. Karena kandungan vitamin A nya melimpah. Sungguh baik sekali dalam pencegahan gangguan mata.
10. Mencegah Kerusakan Ginjal

Khasiat jamur suung juga akan mencegah kerusakan ginjal. Membuat organ ini sehat terus.

Komentar